Mengapa Bali Begitu Populer?

Mengapa Bali Begitu Populer

Pantai pasir hitam, ombak dan alam vulkanik. Anda bahkan tidak perlu bertanya kepada kami mengapa Bali begitu populer. Tapi bagaimana dengan kepulauan Hindu yang jarang penduduknya yang pernah menarik wisatawan dari tahun ke tahun? Dan mengapa komunitas ekspatriat Bali yang dinamis tidak ada duanya ketika datang ke pulau-pulau Asia Tenggara lainnya?

Diakui sebagai tujuan teratas untuk tahun 2021 di TripAdvisor Travellers’ Choice Awards, Bali menyambut lebih dari enam juta orang asing pada tahun 2019 saja, dan dengan populasi lebih dari 4 juta, itu bukan hanya tujuan wisata yang menarik. Tapi itu juga tempat yang tidak ingin ditinggalkan banyak orang. Dan kami punya beberapa ide mengapa.

Panduan ini mengeksplorasi tujuh alasan daya tarik Bali yang tak tertandingi dan melihat pulau itu sebagai titik pandang yang unik di antara kepulauan terbesar di dunia. Dari lanskap dan matahari terbenam hingga budaya dan makanan. Di akhir daftar ini Anda sekarang siap untuk memesan penerbangan satu arah. mari kita lihat mengapa

Berselancar

Berselancar

Bali lebih dari sekadar matahari, laut, dan ombak, tetapi ini adalah tempat yang bagus untuk memulai. Apakah Anda ingin mencoba keterampilan berselancar Anda atau menjadi peselancar profesional. Anda bisa berselancar di Bali sepanjang tahun. Pulau ini unik karena banyak tempat selancar yang bagus di daerah yang begitu intens.

Anda akan menemukan ombak dan terumbu karang terbaik pada bulan Juli dan Agustus. Namun bulan-bulan antara April dan Oktober sangat ideal untuk para pemula berselancar di Bali. Saat pantai penuh dengan turis dan persaingan sangat ketat. Pelajaran selancar bisa dimulai dari $5 per jam. Anda tidak akan kekurangan bar pantai yang ramai untuk pergi ke Bintang untuk berselancar setelah berselancar sepanjang tahun ini.

Batu Bolong, Canggu – Saint-Seminyak dan Kuta Dalam beberapa tahun terakhir, Canggu telah menjadi salah satu tempat paling trendi di Bali untuk restoran, bar, dan selancar. Pantai pasir hitam Batu Bolong sangat cocok untuk pemula dan profesional, dengan ombak yang panjang namun lembut yang memecah dengan mantap di atas terumbu bawah laut. Harapkan lebih banyak orang dan dayung yang melelahkan. Tapi suasananya hidup dan ramah pemula.

Uluwatu – Uluwatu sering disebut sebagai titik singular. Namun semenanjung selatan ini memiliki lima puncak yang bervariasi dengan pasang surut dan ombak. Penduduk setempat percaya bahwa dewa-dewa Bali memberkati mereka yang mengendarai ombak Uluwatu. Kunjungi terumbu karang yang luar biasa ini, yang pernah menjadi rumah bagi tebing dramatis dan Pura Uluwatu yang mistis, dan Anda akan tahu alasannya. Jelajahi desa nelayan Pantai Bingin untuk surga hippie dan selancar yang sempurna.

Medewi – Permata tersembunyi di puncak dunia peselancar Bali, Medewi terletak di ujung utara pantai barat pulau dan di luar jalur wisata. Medew harus berada di bagian atas daftar Anda untuk peselancar tingkat menengah dan lanjutan. dengan gelombang sepanjang setengah kilometer selama musim ramai. Berjarak dua jam dari Kuta, Medewi jauh dari keramaian. Tetapi daerah ini tidak kekurangan pilihan bersantap setelah selancar.

Spiritual

Pertanyaannya, mengapa Bali begitu populer di kalangan para yogi dan guru spiritual? Dengan 90 persen populasi Hindu, agama berakar kuat dalam budaya dan kehidupan sehari-hari Bali. Tidak hanya bagi penduduk lokal, Bali adalah kota spiritual. Setiap tahun, jutaan orang berduyun-duyun ke pulau itu untuk menyembuhkan, melakukan yoga, dan menemukan diri mereka sendiri. Mereka menemukan bahwa untuk berhenti bermain judi di ionclub membutuhkan spiritual yang kuat.

Tidak jarang pengunjung Bali merasakan kekuatan alam semesta di pulau ini. Hal ini dijelaskan dalam istilah spiritual karena chakra dunia, atau Garis Ley, dikatakan berpotongan di Bali. Ini menjadikannya salah satu dari tujuh titik di dunia dengan energi “Ibu Pertiwi” tertinggi. Itu tidak disebut pulau para dewa untuk apa-apa.

Tempat-tempat ini biasanya di mana gunung berapi hidup. Karena kristal telah menumpuk di tanah vulkanik. Jadi gunung berapi Bali menarik lebih banyak orang dari sekedar adrenalin. tetapi juga mereka yang berdiri di jalan perubahan. Pura dan ritual Bali memiliki sejarah budaya yang kaya dan menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi audiens yang subjektif.

Air Terjun Abadi

Air terjun, sawah, hutan hujan, dan matahari terbenam yang tak terlupakan hanyalah bagian dari keindahan alam Bali yang terkenal. Pulau ini memiliki hampir semua jenis lanskap. Apakah Anda ingin mendaki ke puncak gunung berapi atau tidur siang di perairan yang jernih,

Daftar tempat wisata alam yang wajib dikunjungi di Bali memang tak ada habisnya. Tapi inilah beberapa favorit kami:

Air Terjun Aling Ah Ling – Terletak di ujung utara Bali, air terjun setinggi 90 kaki ini mengalir ke ngarai hutan yang dalam. di mana wisatawan dapat meluncur dan melompat dari tebing Tempat ini berjarak 10-15 menit berjalan kaki dari tempat parkir dan memiliki tiga air terjun, menjadikan Aling Aling hari yang menyenangkan bagi para pencari sensasi dan pecandu adrenalin. Instagrammer

Baca juga : 3 ALASAN MENGAPA ANDA HARUS KUNJUNGI BALI